CBS Menyentak Hukum Bulanan Moonves, Memberi Insentif untuk Bertempur

Dewan CBS sangat tegas minggu ini bahwa kepala eksekutif yang terguling Leslie Moonves “tidak akan menerima pembayaran pesangon,” membanting pintu dalam pencariannya untuk mengumpulkan $ 120 juta.

Kasus ditutup?

Susah. Di dunia misterius kontrak eksekutif kepala dan kebijakan kompensasi, pertempuran hukum ini mungkin baru dimulai.

Masalahnya adalah “jauh dari selesai,” Tuan Moonves mengatakan pada hari Selasa dalam sebuah wawancara dengan Agenda, sebuah buletin tata kelola perusahaan. Tuan Moonves memiliki hak untuk menentang keputusan dewan dalam proses arbitrase rahasia, dan dia juga dapat menuntut untuk pelanggaran kontrak. Dalam wawancara, Moonves mengatakan dia belum memutuskan apakah akan mengejar arbitrase.

Tapi kenapa tidak? Berdasarkan perjanjian pengakhiran, tercapai ketika dia meninggalkan perusahaan pada bulan September, CBS sendiri akan mengambil tab. Perjanjian menyatakan secara tegas bahwa Tuan Moonves mempertahankan semua hak ganti rugi, “termasuk kenaikan atau pembayaran biaya Eksekutif (termasuk biaya pengacara).”

Anda membaca dengan benar: CBS telah mematenkan tagihan untuk pertarungan hukum berbulan-bulan Mr. Moonves melawan CBS.

Tim hukum Moonves “dapat dengan mudah menghabiskan $ 20 juta dalam biaya untuk arbitrase pada tingkat ini,” kata Peter Henning, seorang profesor hukum di Wayne State University dan seorang ahli kompensasi eksekutif (dan kontributor The New York Times). “Saya akan mengatakan bahwa itu adalah akhir yang rendah. Saya bisa melihatnya mencapai kisaran $ 40- $ 50 juta. ”

CBS juga diduga mengumpulkan biaya hukumnya sendiri dalam puluhan juta dolar. Ini memiliki dua firma hukum dengan harga tinggi, Debevoise & Plimpton dan Covington & Burling, menyelidiki perilaku Mr. Moonves dan memberi nasihat kepada dewan direksi CBS.

“Anda mendapatkan hasil aneh ini di mana perusahaan pada dasarnya membayar seseorang yang mereka pecat untuk menuntut mereka,” kata Henning. Ini memberi Mr. Moonves “banyak pengaruh.”

Itu karena CBS mungkin menghadapi biaya lebih dari $ 50 juta bagi biro hukum untuk mewakili dirinya sendiri, dewannya, dan Tn. Moonves. Bahkan jika CBS berlaku dalam litigasi atau arbitrase apa pun dengan Tuan Moonves, biaya yang tinggi itu berarti mungkin lebih murah untuk diselesaikan.

Atlet untuk Aktivis: Bagaimana Publik Keluar dari Kehidupan Pemain Muda Sepak Bola

Bagaimana Pasangan Liberal Menjadi Dua dari Pendukung Trump Terbesar N.Y.

Bagaimana Cina Mematikan Internet
Tentunya, meskipun, bakat hukum yang mahal dari CBS dapat menemukan cara untuk membiarkan perusahaan lolos dari kesulitan untuk menutupi tagihan pengacara Tn. Moonves?

Belum tentu. Klausul ganti rugi seperti itu, sebagaimana diketahui, telah berulang kali ditegakkan oleh pengadilan dengan alasan bahwa mereka mendorong orang untuk bergabung dengan dewan direksi dan mengambil pekerjaan manajemen tanpa rasa takut akan tanggung jawab di masa depan. Mereka telah menjadi standar bagi para eksekutif senior.

Yang tidak biasa dalam kasus CBS adalah bahwa perusahaan memiliki kesempatan untuk membatalkan ketentuan tersebut sebagai bagian dari perjanjian penghentian Mr. Moonves, terutama karena sangat mungkin Mr. Moonves akan menggunakan biaya hukum tersebut untuk datang setelah CBS.

CBS tidak memanfaatkan peluang itu. Perjanjian pengakhiran dengan Mr. Moonves dinegosiasikan selama akhir pekan yang sibuk oleh dewan CBS, yang pada saat itu termasuk pembela yang gigih dari Tuan Moonves yang kemudian mengundurkan diri sebagai direktur.

Dana McClintock, juru bicara CBS, menegaskan bahwa perusahaan telah membayar biaya hukum Mr Moonves dan biaya terkait setidaknya hingga hari Senin, ketika dia dipecat karena alasan. (Dia sebelumnya telah berada dalam status purgatory legal, terdesak tetapi tidak secara resmi dipecat.)

Pengacara Mr. Moonves, Andrew Levander, menolak berkomentar.

Mengingat perubahan statusnya, CBS dapat berhenti membayar, tetapi upaya seperti itu jarang berhasil jika ditantang di pengadilan. Tuan Moonves hampir pasti akan menuntut untuk memungut biaya – dan CBS mungkin harus membayar biaya gugatan itu juga.

Dalam satu contoh baru-baru ini, Goldman Sachs menolak membayar biaya hukum untuk Sergey Aleynikov, seorang programmer komputer yang dua kali dituntut karena mencuri kode dari perusahaan Wall Street. Para eksekutif Goldman pada saat itu sangat marah karena harus membayar untuk membela seseorang yang, dalam pandangan mereka, telah mencuri informasi penting.

Berlangganan dengan Bunga
Ikuti persiapan dan persiapan untuk minggu depan dengan buletin wawasan bisnis yang paling penting ini, yang disampaikan pada hari Minggu.

DAFTAR
Goldman akhirnya menang, tetapi tidak sampai membayar litigasi masalah dan juga harus menutupi biaya hukum Mr. Aleynikov selama perselisihan itu. Secara teori, Goldman dapat menggugat Aleynikov untuk membayar kembali pembayaran, tetapi mengingat keadaannya – tabungannya hilang dan hidupnya “hancur”, kata pengacaranya – itu tidak mencoba untuk melakukannya. Pada akhirnya, akan lebih murah untuk hanya membayar biaya Mr. Aleynikov tanpa perlawanan.

CBS juga dapat menutup biaya yang dibayar atas nama Tuan Moonves jika akhirnya berlaku dalam proses arbitrase atau tuntutan hukum. Tetapi arti “berlaku” dengan mudah bisa menjadi subyek tambahan litigasi mahal.

Dalam kasus lain yang melibatkan Goldman, bank membayar jutaan dalam biaya hukum untuk Rajat Gupta, mantan anggota dewan. Dia dihukum karena insider trading pada tahun 2012, tetapi juga dibebaskan pada beberapa tuduhan, mengeruhkan isu apakah pemerintah yang menang. Goldman belum mencoba menutup dari Mr. Gupta biaya hukum apa pun yang dibayarkannya.

Beberapa perusahaan ingin menaikkan biaya tambahan dan risiko menuntut masalah biaya. “Itu hanya biaya di atas biaya,” kata Henning. “Ini menciptakan insentif ganjil bagi perusahaan untuk membayar.”

Meski begitu, situasi Pak Moonves mungkin merupakan kasus khusus yang membuat CBS dapat terus berjuang dengan mantan C.E.O. sambil sekaligus membiayai kasusnya.

Bahkan jika itu akan lebih murah untuk diselesaikan, pembayaran apa pun pasti akan membuat marah banyak orang, mengingat tuduhan yang sangat dipublikasikan tentang pelecehan seksual dan pelanggaran lain terhadapnya. (Mr Moonves mengatakan bahwa setiap aktivitas seksual adalah konsensus dan bahwa ia bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan CBS.)

“Jika CBS membayar apa pun kepadanya, itu mengirimkan pesan yang buruk kepada organisasi,” kata Charles Elson, seorang profesor dan pakar tata kelola perusahaan di University of Delaware. “Kadang-kadang Anda harus berpegang pada prinsip, pergi jauh dan litigate untuk membuat poin Anda. Anda harus mengirim pesan bahwa perilaku ini tidak dapat diterima. Nilai itu tak terhitung. ”

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Google+
https://www.presidiotex.com/cbs-menyentak-hukum-bulanan-moonves-memberi-insentif-untuk-bertempur">
Twitter
Pinterest
Instagram